Beranda Tim Nasional Kurniawan Dwi Yulianto Belum Berpikir Masuk Tim Pelatih Timnas Indonesia Untuk Piala...

Kurniawan Dwi Yulianto Belum Berpikir Masuk Tim Pelatih Timnas Indonesia Untuk Piala AFF 2018

kurniawan dwi yulianto timnas

Timnas Indonesia masih belum mendapat kepastian soal siapa yang bakal menjadi pelatih kepala mereka untuk Piala AFF 2018 nanti. Saat ini, Merah-Putih ditukangi oleh pelatih interim, Bima Sakti.

Debut Bima sebagai pelatih berjalan mulus, dengan menumbangkan Mauritius pada laga uji coba, 1-0. Meski, Bima digantikan Kurniawan Dwi Yulianto di sisi lapangan karena tengah mendapat hukuman AFC.

Kurniawan seketika menjadi sosok favorit karena permainan Indonesia tak jauh berbeda seperti ketika ditukangi oleh Luis Milla. Namun permainan Indonesia di bawah Bima cs cenderung lebih cepat dan menyerang.

Kini, PSSI masih belum mendapat respons dari Milla soal perpanjangan kontrak selama satu tahun ke depan, dengan target juara Piala AFF dan emas SEA Games 2019. Kurniawan pun enggan berspekulasi soal itu.

“Saya tidak berpikir untuk menjadi pelatih timnas di Piala AFF. Tapi bagi saya, jika ada panggilan untuk timnas, sebagai apa pun saya siap,” ucap Kurniawan kepada awak media, selepas laga kontra Mauritius.

“Karena ketika saya menjadi pemain dan saya membela timnas, saya gagal memberikan gelar. Dan, sebagai pelatih bakal jadi tantangan tersendiri untuk saya,” tukas eks striker Sampdoria dan Primavera tersebut.