Beranda Liga 2 Liga 2: Semen Padang Gagal Meraih Poin di Karawang

Liga 2: Semen Padang Gagal Meraih Poin di Karawang

Semen Padang gagal memenuhi ambisi meraih poin di kandang Persika Karawang, Minggu (9/9/2018) sore. Meski tampil taktis dan menguasai permainan, Kabau Sirah gagal merealisasikan target tiga angka di Stadion Singaperbangsa.

Semen Padang yang saat ini berada di posisi pertama wilayah Barat justru keok di tangan Persika yang berada di posisi bontot dengan skor 1-0.

Duel alot sejatinya berlangsung sejak wasit, Arief Saefudin meniupkan peluit bertanda pertandingan dimulai. Jual beli serangan dan beberapa peluang berhasil diciptakan kedua kubu. Hanya saja tak ada gol yang lahir dibabak pertama.

Pada babak kedua, permainan dengan tempo sedang ditampilkan kedua tim. Semen Padang mampu unggul dari tuan rumah pada menit ke-62 memanfaatkan tendangan bebas yang dilancarkan Rudi Doank di luar kotak enambelas Persika.

Hanya, wasit menyatakan salah seorang pemain Semen Padang berada pada posisi off-side saat menceploskan bola ke gawang Persika Karawang. Semen Padang kebobolan pada menit ke-71 lewat tendangan penalti Ikhwan.

Semen Padang berupaya bangkit dengan bermain lebih terbuka hingga mampu menciptakan peluang melalui shoot and goal. Hanya, stretegi tersebut terbilang terlambat.

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto menyebut, secara keseluruhan pertandingan berjalan cukup baik. Hanya saja dirinya mengaku kecewa dengan dianulirnya gol Semen Padang dipertengahan babak kedua.

“Kami bermain sesuai skema. Meski begitu, kami harus menerima kekalahan ini, karena keputusan wasit yang tidak berpihak pada kami,” ujar Syafrianto saat konferensi pers usai pertandingan.