Marckho Merauje Bantah Ingin Gabung Persib Bandung

Bek kanan Sriwijaya FC Palembang, Marckho Sandy Merauje membantah kabar yang menyebutkan dirinya memilih bergabung dengan Persib Bandung di putaran dua Liga 1.

Marckho memang menjadi pemain yang paling ramai dibicarakan di bursa transfer paruh musim Liga 1.

Selain Persib, dua tim elite Liga 1 seperti Persija Jakarta dan Bali United juga kerap dikait-kaitkan dengan bek berusia 23 tahun tersebut.

Kabar Marckho ingin bergabung ke Maung Bandung disampaikan agen pemain, Arif Anwar. Namun, dia langsung membantah klaim dari agen tersebut.

”Aku enggak pakai agen. Aku juga lagi baca berita (soal ke Persib). Bisa aku pastikan kalau aku ini enggak pakai agen,” kata Marckho.

Marckho pun menegaskan kalau kabar yang beredar di media itu hanya klaim sepihak dari Arif.

”Iya (klaim sepihak). Dia memang tawarkan saya ke Persib, tapi saya belum ambil keputusan sebelum putaran pertama ini selesai,” ujar Marckho.

Sebelumnya, seperti diwartakan Tribun Jabar, agen pemain Arif Anwar mengklaim bahwa Marckho ingin bergabung dengan Persib.

Arif mengatakan, manajemen Persib setuju untuk mendatangkan Marckho, tapi menunggu pemain kelahiran 4 Desember 1994 tersebut berstatus bebas transfer terlebih dulu.

”Manajemen inginnya dia (Marckho) bebas transfer, agar tidak ada masalah. Sekarang dia masih pemain Sriwijaya, karena tidak masuk dalam sembilan pemain yang dilepas Sriwijaya,” kata Arif.

”Dia sendiri yang mau (mengundurkan diri), memang ada beberapa tim lain yang menawari Marckho, tapi dia inginnya ke Persib,” ujarnya menambahkan.