Beranda PSSI Menpora Lepas Tangan soal Masalah Luis Milla dan PSSI

Menpora Lepas Tangan soal Masalah Luis Milla dan PSSI

Imam Nahrawi

Masa depan juru taktik Timnas Indonesia jelang bergulirnya Piala AFF bulan November 2018 mendatang, masih menjadi tanda tanya besar di kalangan masyarakat Tanah Air.

Bahkan banyak desakan yang muncul, untuk segera memperpanjang kontrak pelatih Luis Milla atau mengumumkan pelatih baru agar para pemain dapat fokus berlatih demi mematangkan pola permainan.

Masalah tunggakan gaji sang pelatih menjadi fokus utama yang harus segera di selesaikan induk sepak bola nasional tersebut, tersiar kabar jika PSSI telah menunggak gaji Milla selama tiga bulan atau sebesar Rp 6,9 Miliar.

Terkait masalah tersebut, Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku tak mau ikut campur dan menyerahkan semua urusan tersebut kepada PSSI.

“Itu urusan cabor. Yang penting pemerintah sudah memenuhi kewajibannya. Silakan kelola dengan baik. Penuhi dengan baik biar ada berkahnya,” kata Imam, Rabu (12/9/2018).

Dirinya menambahkan jika pemerintah telah memberi kewenangan kepada tiap cabang olahraga di Asian Games 2018 untuk mengelola program serta memberikan anggaran untuk program latihan dan berbagai fasilitas.

PSSI juga mendapatkan gelontoran anggaran tersebut, dan diketahui dari jumlah yang diajukan PSSI, telah disetujui pemerintah yang nominalnya mencapai Rp 10,1 miliar.

“Yang pasti pemerintah sudah memberi anggaran untuk seluruh cabang olahraga, termasuk PSSI. Belasan miliar. Gunakan itu untuk Timnas. Gunakan itu untuk kepentingan Asian Games kemarin,” tambah pria asal Bangkalan ini.