Otavio Dutra Akhirnya Kembali ke Persebaya Surabaya

Pemain belakang andal asal Brasil, Otavio Dutra akhirnya benar-benar resmi bergabung kembali dengan Persebaya Surabaya. Ia dikontrak manajemen Bajul Ijo dengan durasi satu tahun.

Otavio diperkenalkan oleh Persebaya bersama empat pemain lainnya, yakni Osvaldo Haay, Nelson Alom, Ferinando Pahabol, dan Ruben Sanadi. Kabar tersebut diumumkan melalui akun instagram resmi klub.

“Para pemain baru ini sudah menjalani tes medis dan fisik di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC), Kamis (4 Januari 2018) dan Jumat (5 Januari 2018). Kami benar-benar dibuat kagum dengan hasil tes tersebut,” ujar Chairul Basalamah.

Bagi Otavio, kembalinya ia ke klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu membuatnya senang. Menurut bek tengah berusia 34 tahun tersebut, ia memang sudah menantikan bisa berseragam Persebaya lagi.

“Senang sekali, tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata, karena Persebaya adalah klub pertama yang membukakan pintu buat saya di Indonesia. Kontrak saya di sini selama satu tahun,” kata Otavio kepada Metrotvnews.com via sambungan telpon.

Pemain yang menimba karier junior di Corinthians itu pertama kali merumput di Persebaya tahun 2010 sampai 2012. Sempat merasakan sukses di Persipura Jayapura musim 2012–2013 dan Persegres Gresik United setahun berselang, Otavio kembali ke Persebaya tahun 2014.

Tahun 2016, pemain yang sudah memiliki rumah di Surabaya dan tinggal lama bersama keluarganya di Ibu Kota Jawa Timur tersebut lantas hengkang menuju Bhayangkara FC. Bersama The Guardian, ia berhasil meraih gelar juara Liga 1 Indonesia 2017.

BAGIKAN