Patung Michael Essien Jadi Bahan Tertawaan dan Dibully di Internet

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien mendapat sebuah kehormatan di Jalan Boadi, Kota Kumasi, Ghana, dengan dibuatkan sebuah patung dirirnya.

Seperti diketahui, Essien menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Ghana. Saat masih berkarier di Eropa, dirinya pernah merajai kompetisi benua Biru, dengan merebut gelar Liga Champions dan Liga Primer Inggris bersama Chelsea.

Selain itu, ia juga pernah melalang buana memperkuat klub-klub top Eropa lainnya, seperti Real Madrid dan AC Milan. Hal tersebut menjadi alasan masyarakat Ghana, khususnya Kumasi merasa perlu memberikan suatu kehormatan, sehingga dibuatkanlah patung.

Namun, patung yang diresmikan pada Senin (01/01/18) itu, menjadi pusat perhatian dan viral di media sosial, sebab bentuk dari patungnya sangat berbeda jauh dari sosok seorang pesepakbola Michael Essien. Salah satunya adalah instagram @dreamteamfc.

“Patung Michael Essien ini berpotensi menjadi hal terburuk yang pernah diciptakan,” tulis keterangan di kolom caption-nya.

Sontak saja, unggahan foto menarik perhatian warganet. Mayoritas mereka tertawa melihat patung tersebut.

“Persib Legend,” tulis akun @muamar_rhmd.

“Wkwwkkwkwkkkkwkwkkwk,” tulis akun @dms_adm.

Patung Michael Essien

Kendati banyak yang tertawa, tidak semua orang membully patung Essien tersebut, ada juga yang mengapresiasinya. Salah satunya adalah Saddick Adams.Meski bentunya terlihat aneh, masyarakat di Kumasi sangat antusias dan senang dengan patung tersebut, Bahkan, menjadinya objek foto.

“Halo @MichaelEssien, saya tidak yakin Anda menyadari ini sebuah kehormatan yang besar di Kumasi. Kemarin, pagar disekeliling patung ini telah dibuka, dan saya melihat anak-anak dan orang dewasa silih berganti berfoto. Saya merasa terharu, Ghana masih mencintaimu. Ini hadiah yang indah,” tulis Saddick di akun twitter miliknya.

Selama membela Timnas Ghana, Essien total telah mencacatakan 58 penampilan dan mencetak 9 gol, sejak melakukan debutnya pada tahun 2002 lalu. Pemain berusia 35 tahun itu juga berperan penting, saat membantu Ghana lolos ke Piala Dunia 2006.