Pelatih Persija Tak Begitu Ngotot di Ajang Piala Suramadu

Pelatih Persija Jakarta Stefano “Teco” Cugurra membeberkan tujuan utama timnya mengikuti ajang Piala Suramadu. Menurutnya, bukan trofi atau gelar juara yang dibidik tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Persija dijadwalkan melakoni Piala Suramadu di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada 8-12 Januari. Turnamen pramusim itu hanya diikuti empat tim, yakni Madura United, Persela Lamongan, Persija dan klub Malaysia, Kedah FA.

Sambil menunggu bergulirnya Liga 1 Indonesia 2018, Persija masih berbenah diri. Salah satunya dengan intens latihan, menggenjot pemain muda serta mendatangkan pemain anyar.

Agar sesi latihan dan pemahaman strategi terasah, Persija juga menggelar beberapa laga uji coba. Pun begitu dengan Piala Suramadu yang dianggap Teco sebagai turnamen latihan.

“Tidak ada target juara dalam event itu (Piala Suramadu). Target kami adalah memasang pemain U-23 untuk diseleksi, kemudian memasang pemain U-19 yang sudah ikut latihan. Pokoknya kami ingin pasang semua pemain,” kata Teco usai melatih Persija di Lapangan Sepak Bola Sutasoma, Jakarta Timur, Kamis (4/1/2018).

“Event itu layaknya uji coba buat kami agar para pemain bisa adaptasi dengan tim. Terus akan kami jadikan juga evaluasi kekurangan kami saat ini. Dari situ bisa terlihat mana yang bagus dan tidak,” tambah Teco.
Baca juga: Mantan Pemain Liverpool Berlabuh di Mitra Kukar

Persija selain dihadapkan dengan Liga 1 2018, juga menjadi peserta Piala AFC 2018. Wajar jika Teco punya keseriusan ganda untuk menentukan komposisi timnya.

Sejauh ini, Persija sudah memiliki tiga pemain asing untuk menyambut musim 2018, yakni Rohit Chand, Marko Simic dan Jaimerson da Silva Xavier. Kabarnya satu slot lagi pemain asing masih tersedia. Rencananya akan diisi oleh Ivan Carlos dari Persela Lamongan.

Selain memilih pemain asing, Teco juga harus menyortir pemain lokal. Selain itu, Teco juga harus menyortir pemain Persija U-23 dan U-19 untuk dipromosikan ke skuat senior.

BAGIKAN