Persib Bandung Siap Lepas Atep ke PSIS Semarang

PSIS Semarang resmi mengajukan penawaran kepada Persib Bandung untuk meminjam Atep Rizal dan Airlangga Sucipto.

Menurut Media Officer Persib, Irfan Suryadireja, surat resmi yang diajukan PSIS diterima klubnya sejak Senin (16/7) sore.

Saat ini manajemen Persib sedang membahas permintaan yang diajukan oleh kubu PSIS tersebut.

”Namun, (sebelum mengambil keputusan) kami harus berbicara kepada pemain yang bersangkutan, kemudian juga teknis (peminjamannya) dengan pihak PSIS,” kata Irfan.

Dihubungi terpisah, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengaku belum bisa memastikan apakah akan melepas Atep dan Airlangga ke PSIS.

Menurutnya, keputusan soal kedua pemain tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada tim pelatih yang dipimpin Roberto Mario Carlos Gomez.

”Jadi, untuk sementara ini yang sudah pasti kami lepas baru Wildansyah dan Bily (Keraf) ke Borneo FC,” kata Kuswara.

Sebelumnya, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengaku butuh tambahan pemain baru di beberapa sektor.

Yoyok tak menampik bahwa PSIS memang tertarik mendatangkan Atep dan Airlangga, terlebih keduanya kurang mendapat kesempatan bermain di Persib.

”Kami sudah ajukan tawaran ke Persib untuk Atep dan Airlangga. Opsinya bisa peminjaman atau transfer penuh, tergantung keputusan manajemen sana. Kedua pemain itu kami anggap layak dan mampu mengangkat performa PSIS. Mudah-mudahan segera ada jawaban dari manajemen Persib terkait tawaran yang kami ajukan,” ujar Yoyok.