Persib Bandung Waspadai Kekuatan Persiba Balikpapan yang Jago Kandang

Persib Bandung optimistis tandang ke markas Persiba Balikpapan di lanjutan Liga 1, di Stadion Batakan, Minggu (1/10/2017). Namun, mereka juga tak mau meremehkan tuan rumah.

Sebab, selain akan tampil di hadapan suporter sendiri, Persiba juga sedang dalam tren positif. Marlon Da Silva dan kawan-kawan sukses mencetak empat kemenangan beruntun di Batakan.

Terakhir, Persiba sukses menenggelamkan Semen Padang (1-0), Kamis (21/9). Sebelumnya, Persegres Gresik United, PS TNI, dan Perseru Serui juga jadi korban mereka di Batakan.

“Persiba? Lihat ketika mereka bermain di kandang sendiri, motivasi mereka sangat besar. Apalagi melawan Persib, kita perlu antisipasi berlebih untuk itu,” kata asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, Kamis (28/9/2017).

Menurut Herrie, berbagai persiapan terus dilakukan termasuk pematangan taktik. Selain itu, Persib bakal melakukan perjalanan lebih cepat agar bisa melakukan uji coba lapangan Stadion Batakan.

“Makanya ada official training mencoba latihan pagi bagaimana (adaptasi). Kita belum tahu kondisinya seperti apa di sana. Makanya ada official training akan dimanfaatkan untuk adaptasi Persib,” ucap dia.