Persib Lepas Sergio van Dijk, Kim Kurniawan, dan Tantan?

Berita Persib hari ini: Nasib tiga pemain Persib Bandung yakni Sergio van Dijk, Kim Kurniawan, dan Tantan, untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 musim depan tidak jelas. Ketiganya saat ini masih berkutat dengan cedera. Manajemen Persib menyerahkan nasib para pemain ini kepada pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Itu artinya, ketiganya bisa saja dilepas jika sang pelatih menginginkan.

“(Terkait nasib Sergio van Dijk, Kim Kurniawan, dan Tantan) Akan kami tanyakan dulu ke pelatih (Roberto Carlos Mario Gomez),” kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, Sabtu (6/1/2018) di Bandung.

“Seperti diketahui Sergio van Dijk masih dalam pemulihan, begitu juga Tantan dan Kim Kurniawan. Jadi terhadap ketiganya ini akan kami tanyakan dulu kepada jajaran pelatih,” lanjutnya.

Sergio van Dijk sendiri sempat memberikan pernyataan bahwa ia siap jika sudah tidak lagi diperlukan oleh Persib. Namun, striker naturalisasi Indonesia kelahiran Belanda ini juga masih ingin membela tim Maung Bandung lebih lama.

“Terserah manajemen (Persib Bandung), saya bebas. Namun, saya sekarang fokus untuk pulih dulu, latihan di lapangan, baru memutuskan main di mana,” tutur Sergio van Dijk kala itu.

“Banyak klub yang mau, tapi nggak bisa disebutkan. Ada Thailand, dan saya punya kesempatan main di sana karena sudah punya nama di sana. Tapi saya lihat lagi karena saya ingin fokus penyembuhan cedera dulu,” lanjutnya.

Begitu pula dengan Tantan yang menyadari bahwa dirinya belum akan bisa bermain dalam beberapa bulan ke depan. Sementara Kim Kurniawan yang saat ini sedang menjalani penyembuhan di Jerman, sempat berucap bahwa ia sudah kangen dengan Persib melalui akun media sosialnya.