Beranda Liga 2 Persis Bertekad Membawa Pulang Poin dari Serang

Persis Bertekad Membawa Pulang Poin dari Serang

Persis Solo bertekad membawa pulang poin dari lawatan ke markas Perserang Serang. Kedua tim dijadwalkan bentrok pada pekan ke-16 Wilayah Barat Liga 2 2018 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Kamis (13/9/2018).

Saat ini Persis terus menguntit Semen Padang di urutan kedua klasemen sementara dengan 26 poin. Puncak klasemen ditempati tim Kabau Sirah dengan nilai 29 poin. Persis bisa menggeser Semen Padang bila berhasil menumbangkan Perserang.

“Kami siap ambil poin di Serang untuk menggantikan tiga angka yang lepas saat bermain di Madiun. Pemain dalam kondisi fit dan dalam motivasi tinggi untuk melawan Perserang,” ungkap gelandang Persis, Bayu Andra.

Namun, Persis dalam kondisi pincang dengan cederanya empat pemain. Mereka adalah, dua bek sayap Iqbal Samad dan Syaiful Ramadhan, gelandang Heru Setiawan, dan striker Johan Yoga Utama. Meski begitu, absennya empat pemain itu tak membuat pelatih Agus Yuwono risau.

“Tentu kami sudah siapkan penggantinya. Posisibek sayap masih ada Ade Fanny, Dedi Tri Maulana maupun Soni Setiawan. Posisi Heru bisa ditempati Bayu Andra. Kami juga masih ada Oky Derry, yang kadang bermain di sektor sayap. Tinggal dilihat siapa yang paling siap,” ujar mantan pelatih Perseru Serui itu.

Pelatih asal Malang itu berujar meski Perserang akan berstatus sebagai tuan rumah, bukan jaminan bisa mengalahkan Persis.

“Untuk laga nanti, saya ingin melihat bagaimana tim kami bermain. Tuan rumah bukan jaminan bisa meraih angka penuh, banyak tim tuan rumah yang gagal meraih hasil maksimal di kandang sendiri,” kata Agus.