Prediksi Borneo FC vs Mitra Kukar – 6 Agustus 2018

Laga pekan 19 Liga 1 Indonesia antara Pusamania Borneo FC vs Mitra Kukar dijadwalkan di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (6/8) malam WIB. Bila tak ada perubahan, laga ini disiarkan secara live streaming Vidio.com pukul 18.30 WIB.

Pusamania Borneo FC vs Mitra Kukar yang merupakan Derby Mahakam otomatis akan jadi ujian pertama bagi pelatih anyar Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (RD). Laga diprediksi akan berlangsung sangat ketat bagi kedua kesebelasan demi cetak gol.

Mitra Kukar masih sedikit diuntungkan dengan motivasi skuad yang baru saja memetik hasil positif saat jumpa kubu Arema FC. Bermodalkan kemenangan saat kontra Arema FC, para pemain polesan RD kini sangat berambisi untuk dapat meraih tiga poin dan sebisa mungkin menjauh dari zona degradasi.

Mitra Kukar sendiri masih harus mewaspadai sejumlah pemain baru Borneo FC seperti Conti maupun Tijani Belaid yang bisa kemungkinan jadi pembeda di laga ini. Jajaran pelatih Borneo FC memang belum bisa memastikan rekrutan anyar Tijani Belaid bakal tampil melawan Mitra Kukar, namun tetap harus diwaspadai.

Belaid sendiri merupakan pemain asing terakhir yang direkrut Borneo FC di bursa transfer paruh musim ini. Pemain berpaspor Prancis ini dikabarkan sudah tiba di Balikpapan kemarin, dan mengikuti latihan bersama tim di lapangan futsal.

Borneo FC dikabarkan menyiapkan tak kurang dari 20 pemain untuk pertandingan besok. Selain Tijani, pemain baru lainnya yang masuk ke dalam daftar adalah Achmad Hisyam Tolle. Asisten pelatih Ahmad Amiruddin berharap jika Pesut Etam bisa mendapat hasil positif sekalipun menjalani laga kandang di luar Samarinda.

Sementara itu, Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, diprediksi masih mengandalkan penyerang lapar gol Lerby Eliandy di lini depan penyerangan mereka. Penyerang bertubuh tinggi itu diyakini akan bisa merepotkan lini pertahanan kubu Mitra Kukar.

Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, Lerby akan menjadi ancaman mematikan bagi lini pertahanan kubu Naga Mekes. Kehebatan penyerang yang dikenal mempunyai insting tajam di dalam kotak penalti tersebut tak bisa diremehkan.

Sementara pelatih Mitra Kukar mengerti bagaimana ketajaman pemain yang bernama Fernando Rodriguez dapat merusak seluruh rencananya di atas lapangan. Rodriguez sudah koleksi 13 gol. Ia akan mendapatkan perhatian khusus dari para pemain polesan Dejan Antonic.

Posisi kubu Pusamania Borneo FC saat ini ada di peringkat 11 dengan 25 poin saat Mitra Kukar ada di peringkat 12 dengan 23 poin. Dari posisi yang beda tipis plus kualitas kedua tim, bisa dipastikan laga kali ini akan sangat sengit.

Lima pertandingan terakhir Pusamania Borneo FC:

  • Borneo 5-1 Perseru
  • Persela 2-0 Borneo
  • Borneo 2-1 Barito
  • PS TIRA 3-4 Borneo
  • Sriwijaya 1-0 Borneo

Lima pertandingan terakhir Mitra Kukar:

  • Mitra 3-4 Barito
  • PS TIRA 0-0 Mitra
  • Mitra 3-0 Sriwijaya
  • Mitra 0-2 Persija
  • Mitra 4-3 Arema

Prediksi susunan pemain Pusamania Borneo FC vs Mitra Kukar:

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Gianluca Pandeywunu, Diego Michiels, Renan Alves, Wildansyah, Abdul Rahman, Wahyudi Hamisi, Dirga Lasut, Sultan Samma, Ambrizal Umanailo, Lerby Eliandry, Titus Bonai, Firdaus Ramadhan, Leonard Tupamahu, Edi Gunawan, Hisyam Tolle, Ahmad Maulana, Matias Conti, Billy Keraf, Tijani Belaid.

Mitra Kukar: Yoo Jae Hoon; Wiganda Pradika, Dedi Gusmawan, Abdul Gamal, Mauricio Leal;Bayu Pradana, Danny Guthrie, Dedi Hartono, Arif Suyono, Rifan Nahumarury; Fernando Rodriguez.

Prediksi skor Pusamania Borneo FC vs Mitra Kukar: Diprediksi laga kali ini akan minimal berakhir imbang dengan skor 2-2. Bagaimana menurut Giboler’s? Share artikel ini dan jadikan sebagai bahan diskusi hangat dengan teman-teman kalian. Semakin ramai, semakin Giboler’s lebih eksis lagi di online dan offline.