Prediksi Persela vs Persija – 20 Mei 2018

Jakarta Persela Lamongan kedatangan Persija Jakarta di pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (20/5/2018) malam. Persela ingin memperbaiki rekor kandang mereka yang tidak terlalu bagus..

Persela baru mengemas satu kemenangan dari empat laga kandang yang sudah mereka jalankan hingga sejauh ini. Pelatih Persela, Aji Santoso bahkan menyebut catatan tersebut menjadi masalah utama yang perlu segera dibenahi oleh timnya.

“Ini masalah yang harus segera kami perbPersija Jakartaaiki. Kami harus segera mengakhiri periode buruk ini dan mencari poin di luar kandang,” ujar Aji Santoso.

Demi mewujudkan misi memperbaiki catatan laga kandang itu, Persela telah melakukan persiapan untuk memberikan tekanan ketat kepada para pemain Persija. Riko Simanjuntak dkk. akan kesulitan untuk mengembangkan permainan.

“Persija adalah tim bagus, mereka dihuni bintang-bintang hebat. Menghadapi tim seperti ini, kami harus bermain secara tim, bermain dengan kompak. Sekarang, kondisi mental anak-anak juga sedang naik usai menang lawan Persik Kediri di Piala Indonesia,” tutur mantan pelatih Arema FC itu.

Keinginan untuk meraih kemenangan di Surajaya juga diungkapkan oleh perwakilan pemain Persela, Birrul Walidain. “Kami sangat respek terhadap Persija. Namun, kami ingin menang di sini. Kami akan bermain semaksimal mungkin untuk bisa mengalahkan Persija di sini,” ujarnya.

Persija Jakarta datang ke Lamongan dengan tekad memperbaiki performa mereka setelah mengalami kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi, yaitu dua leg semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 dan kalah dari Madura United dalam pekan kedelapan Liga 1 2018.

Selain itu, Persija kini turun cukup drastis di klasemen sementara Liga 1 karena mereka harus menyimpan dua laga tunda kontra Persib Bandung dan Perseru Serui. Demi menjaga peluang bisa kembali ke papan atas, tiga poin di Lamongan pun menjadi target Macan Kemayoran.

“Persija sudah fokus lagi di Liga 1 sekarang. Semua pemain siap bekerja keras di lapangan agar bisa meraih hasil yang bagus untuk Persija,” ujar pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco.

“Kami harus kerja keras agar tim ini bisa lebih bagus. Kami bermain di Lamongan dan respek dengan tim tuan rumah. Persela punya pemain dan pelatih yang bagus. Kami harus bekerja keras karena kami tahu Liga 1 ketat dan kami membutuhkan poin di sini,” lanjut pelatih asal Brasil itu.

Persija datang ke Lamongan hanya tanpa Andritany Ardhiyasa yang masih pemulihan setelah operasi cedera. Penyerang asing Persija, Addison Alves, pun menegaskan Persija fokus untuk meraih kemenangan di kota yang pernah menjadi kenangan baginya.

“Saya cukup mengenal kota ini. Saya selalu doakan Persela sukses, tapi tim saya kini sudah berbeda. Kami akan bertarung untuk menang dalam pertandingan besok. Kami fokus dan termotivasi untuk meraih kemenangan,” ujar Addison.

Head to head Persela vs Persija

12/1/2018 Suramadu Cup Persija Jakarta 0-1 Persela Lamongan
27/8/2017 Liga 1 Persija Jakarta 2-0 Persela Lamongan
10/5/2017 Liga 1 Persela Lamongan 1-0 Persija Jakarta
16/9/2016 ISC Persela Lamongan 1-1 Persija Jakarta
13/5.2016 ISC Persija Jakarta 2-1 Persela Lamongan

Prediksi Susunan Pemain Persela vs Persija

Persela Lamongan (4-2-3-1): M. Ridwan (kiper); Eky Taufik, Ahmad Birrul Walidain, Wallace Costa, Samsul Arifin (belakang); Subagja Baasith, Shohei Matsunaga, Fahmi Al Ayyubi, Diego Assis, Guntur Triaji (tengah); Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Persija Jakarta (4-3-3): Rizky Darmawan (kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (depan)