Beranda Liga 1 Prediksi PSM Vs Barito Putera: Juku Eja Ingin Kembali ke Habitat

Prediksi PSM Vs Barito Putera: Juku Eja Ingin Kembali ke Habitat

prediksi PSM Makassar vs Barito Putera
prediksi PSM Makassar vs Barito Putera

PSM Makassar mematok target poin absolut saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (13/9/2018).

Menurut pelatih PSM, Robert Alberts, skuatnya bertekad meraih hasil positif pada 14 partai sisa Liga 1 2018. “Selisih poin antar klub di papan atas sangat ketat. Jadi, kami harus memanfaatkan setiap partai untuk menjaga posisi. Termasuk saat menjamu Barito,” ujar Robert Alberts.

Menghadapi Barito, Robert memastikan tak memainkan Rasyid Bakri dan Zulham Zamrun yang masih bergelut dengan cedera. “Rasyid masih bermasalah dengan engkelnya. Sedang jahitan di kepala Zulham belum kering betul,” terang Robert.

Tanpa Rasyid dan Zulham, kekuatan PSM diyakini tidak berkurang. Kehilangan Rasyid di lini tengah bisa ditutupi oleh aksi Marc Klok dan Rizky Pellu. Sementara Wiljan Pluim bakal didorong ke depan mendampingi striker utama, Allesandro ‘Sandro’ Ferreira.

Begitu pun dengan peran Zulham. Posisinya bisa dimainkan oleh Ferdinand Sinaga dan M. Rahmat. Ada juga Guy Junior dan M. Saldi jadi opsi alternatif.

Robert juga terang-terangan mewaspadai pergerakan sisi sayap Barito.

“Saya paham betul dengan style Jacksen Tiago. Dia selalu memaksimalkan penyerang sayapnya untuk pertahanan lawan,” kata Robert.

Untuk meredam aksi Barito, Robert kemungkinan besar memercayakan Hasyim Kipuw dan Reva Adi Utama sebagai ‘penjaga’ sayap. Kedua bek ini bakal ditopang duet stoper Abdul Rahman dan Steven Paulle.

“Secara teknis, PSM sangat siap untuk mengalahkan Barito. Begitu pun dengan semangat pemain yang tetap terjaga,” tegas Robert.

Permainan Menyerang
Di kubu Barito, pelatih Jacksen Tiago menegaskan skuatnya tidak akan bermain bertahan untuk mencuri poin di Makassar.

“Kami akan bermain normal saja. Tentu, sebagai tuan rumah, PSM akan tampil menyerang untuk mengejar kemenangan. Kami akan main sabar untuk mengintip peluang mencetak gol,” tegas Jacksen.

Jacksen mengaku sudah menyiapkan strategi cadangan andai tiga pemain andalannya, Hansamu Yama, Rizky Pora dan Gavin Kwan Adsit terkendala kebugaran usai memperkuat timnas senior menghadapi Mauritius, Selasa (11/9/2018).

“Kami datang dengan Makassar dengan persiapan tanpa ketiganya. Jadi tidak ada masalah,” kata Jacksen yang pernah menjadi striker utama di PSM Makassar ini.

Jacksen menambahkan, skuatnya termotivasi untuk mencetak sejarah bisa menang di Makassar. “Kami sudah melakukannya di Banjarmasin dengan mengalahkan PSM. Kini, kami punya tekad sama untuk mengulangnya di Makassar,” tegas Jacksen.

Prediksi Susunan Pemain
PSM (4-4-2): Rivki Mokodompit; Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Utama; Ferdinand Sinaga, Rizky Pellu, Marc Klok, M. Rahmat; Wiljan Pluim, Alessandro Ferreira Leonardo.

Pelatih: Robert Alberts

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan (kiper); Nazar Nurzaidin, M. Rifqi, Dandi Maulana, Rony Beroperay (belakang); Douglas Parker, Mathias Cordoba, Samsul Arif, Paulo Sitanggang, Rizky Rizaldi Pora (tengah); Marcel Sacramento (depan).

Pelatih: Jacksen F. Tiago