PSS Sleman Agendakan Ujicoba Level Internasional

Klub Liga 2 PSS Sleman dalam persiapan tinggi jelang menghadapai Liga 2 musim 2018 mendatang.

Kegagalan mereka promosi musim lalu membuat skuat Elang Jawa ingin memperbaiki komposisi tim dengan matang di awal musim ini, salah satunya dengan menggelar turnamen pra-musim.

Dua klub asal Malaysia pun diundang dalam turnamen pemanasan dengan tajuk Coppa Sleman ini. Turnamen itu sendiri akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 16-20 Januari 2018.

Dua kontestan Liga Super Malaysia yakni PKNP FC dan PDRM FA akan ambil bagian dalam turnamen ini, satu klub lain yang melengkapi adalah Pakindo Mojokerto Putra yang musim lalu bernama PSMP Mojokerto.

Turnamen Pra Musim “Coppa Sleman 2018“ | PSS Sleman, PKNP FC, PDRM FA, Pakindo MP | Stadion Maguwoharjo, Sleman 16-20 Januari 2018. #PSSleman #COSE

Meski kerangka tim belum tersusun lengkap, namun Pelatih Kepala, Hery Kiswanto mengatakan akan mempersiapkan timnya secara serius meski di tengah program latihan fisik yang kini sedang menjadi fokus tim pelatih.

“Ya memang program awal ini belum masuk ke ujicoba, tapi Coppa Sleman sudah dirancang tentu kita akan mempersiapkan disaat pemain ditempa fisik ini,” ujar eks pelatih Persela Lamongan ini seperti dikutip dari Tribun Jogja.

“Disitu (Coppa Sleman-red) memang ajang ujian yang sebenarnya, disamping itu setelah copa akan ada tour ujicoba diluar kandang untuk mengasah mental,” ujar Herkis.

Sejauh ini skuat PSS diisi oleh muka-muka baru dimana pemain lawas yang dipertahankan hanya beberapa pemain seperti Achmad Hisyam Tolle, Tedi Berlian, Zamzani, Wahyu Sukarta dan Dave Mustaine.

BAGIKAN