Beranda PSSI PSSI Minta Tim Liga 1 Kasih Pemain Timnas Indonesia U-23 Istirahat

PSSI Minta Tim Liga 1 Kasih Pemain Timnas Indonesia U-23 Istirahat

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI, sudah melayangkan surat resmi kepada setiap klub Liga 1 2018 yang pemainnya membela timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2018.

Surat tersebut berupa permintaan kepada klub, agar mereka memberikan waktu libur lebih panjang kepada pemain yang habis membela Garuda Muda. Meski, mayoritas klub sudah mulai latihan.

Kegagalan Indonesia mencapai target empat besar cukup menyesakkan. Ratu Tisha selaku sekretaris jenderal PSSI mengatakan bahwa para pemain cukup terpukul usai kalah dari Uni Emirat Arab.

“Ya pasti berat untuk menerimanya, mereka libur tujuh hari sampai tanggal 31 Agustus. PSSI sudah berkirim surat ke klub Liga 1 bahwa mereka akan libur sampai 31 Agustus,” beber Tisha.

“Mereka akan kembali ke klub dan memulai aktivitasnya pada 1 September untuk benar-benar refresh. Pasti keadaannya berat bagi mereka, kita saja yang tidak main berat menerimanya,” tukasnya.

Indonesia dikalahkan oleh UEA lewat drama adu penalti pada babak 16 besar. Permainan pantang menyerah dari skuat arahan Luis Milla sempat memaksa UEA bermain imbang 2-2 selama 120 menit.