Beranda PSSI PSSI Punya Alternatif Pelatih Lain Jika Luis Milla Tak Mau Perpanjang Kontrak

PSSI Punya Alternatif Pelatih Lain Jika Luis Milla Tak Mau Perpanjang Kontrak

Teka-teki masa depan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla akhirnya terjawab sudah. PSSI selaku induk sepak bola Tanah Air, telah memastikan kalau mereka akan mempertahankan Milla hingga satu tahun ke depan.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Ketua PSSI, Edy Rahmayadi melalui konferensi pers usai menggelar rapat dengan komite eksekutif (exco), pada Selasa (28/08/18).

“Kami berdebat dengan exco bicarakan keuntungan dan kerugian dan dari hasil rapat Luis Milla tetap diberikan kepercayaan terkhusus di Piala AFF yang akan segera dilaksanakan pada November nanti,” ujar Edy Rahmayadi.

“Kita kontrak kembali dalam jangka waktu satu tahun ke depan. Ini paling penting bagi seluruh rakyat Indonesia karena PSSI amanat,” sambungnya.

Akan tetapi, meski PSSI telah menyatakan akan mempertahankan mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu, namun Milla sendiri belum memberikan keputusan mengenai perpanjangan kontrak yang ditawarkan PSSI kepadanya.

Hal tersebut dikarenakan, Luis Milla saat ini tengah berada di Spanyol usai Timnas U-23 tersingkir di ajang Asian Games 2018. 

Seandainya pelatih berusia 52 tahun itu enggan menandatangani perpanjangan kontrak, PSSI pun mengaku sudah mempunyai nama alternatif lain untuk jadi arsitek strategi Skuat Garuda.

“Ada nama lain tapi saya tidak bisa sebutkan, opsi ada di dalam dan luar negeri juga,” ungkap Edy.

PSSI sendiri sejatinya ingin Luis Milla segera membuat keputusan, guna mempersiapkan Timnas untuk ajang Piala AFF 2018, yang akan bergulir dalam dua bulan lagi, tepatnya 8 November hingga 15 Desember 2018 mendatang.