PT LIB Masih Tunggu PSSI Soal Jadwal Liga 1 Yang Bentrok Dengan Timnas

Gelaran kompetisi Liga 1 2018 akan berakhir pada Desember 2018. Keputusan itu memastikan adanya benturan antara jadwal kompetisi dengan gelaran Piala AFF yang bakal dilaksanakan November 2018.

Tidak hanya itu, penyelenggara Liga 1 2018 juga akan bentrok dengan gelaran Piala Asia U-19 yang digelar di Jakarta. Piala Asia U-19 2018 akan dilangsungkan pada 18 Oktober-4 November.

Tentunya dua turnamen ini menimbulkan dua masalah. Pertama soal stadion terutama untuk laga kandang Persija Jakarta. Kedua pemanggilan pemain timnas terutama untuk Piala AFF 2018 mengingat kompetisi belum usai. Pastinya klub akan mengeluh lantaran pemain utama mereka akan dipanggil ke timnas.

Persija misalnya ingin sekali menggunakan stadion Patriot untuk home base mereka pada putaran kedua. Namun keinginan mereka sedikit terhalang dengan niatan PSSI yang ingin menggunakan stadion ini untuk penyelenggaraan dua event ini.

PT Liga Indonesia Baru hingga kini masih berkomunikasi dengan PSSI terkait hal ini. Operator Liga 1 mengatakan PSSI masih minta waktu.

“AFC U-19 terkait venue karena kenungkinan Persija akan menggunakan Patriot atau GBK. Sementara Piala AFF terkait dengan jadwal kompetisi jangan sampai kita tak tahu pelatihnya siapa tiba-tiba punya kebijakan baru untuk tc jangka panjang, selesai semua. PSSI sekali lagi minta waktu,” tutupnya.

BAGIKAN