Rahmad Darmawan Pastikan Mitra Kukar Hanya Beli Dua Pemain

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (RD), menuturkan tak akan melakukan banyak perubahan komposisi pemain pada putaran kedua di klubnya saat ini. Itu tak terlepas dari waktu yang dimilikinya hanya sedikit.

Seperti diketahui, RD memang baru direkrut tim Naga Mekes ini pada awal putaran kedua. Sedangkan bursa transfer untuk putaran kedua sudah ditutup 3 Agustus lalu.

“Soal pemain baru, kami memang tidak terlalu banyak bisa memberikan respons pada transfer window. Karena waktu yang saya punya hanya tinggal tiga hari sejak kedatangan saya ke tim ini,” kata RD, dalam jumpa pers jelang laga melawan Borneo FC, Minggu (5/8).

Lebih lanjut, mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengungkapkan pihaknya saat ini hanya bisa mendatangkan dua pemain baru pada putaran kedua. Dua pemain itu adalah Bobby Satria dan Doly Gultom.

“Itu yang sudah kami daftarkan, selebihnya tidak ada lagi,” terangnya.

RD pun mengungkapkan, tidak akan banyak melakukan perubahan dalam permainan tim karena Bayu Pradana dan rekan-rekan, sudah harus melakoni Derby Mahakam melawan Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (6/8).

“Yang pertama yang saya lakukan adalah bagaimana saya mengetahui secara persis yang sudah biasa dilakukan dalam latihan dan pertandingan sebelumnya. Karena saya tahu saya harus cepat menyesuaikan,” ujarnya.

“Saya yang coba menyesuaikan dulu dan bukan mereka yang menyesuaikan kepada saya. Ini yang pertama saya lakukan. Artinya, saya mencoba tidak terlalu banyak memberikan perubahan yang signifikan, saya hanya memberikan beberapa poin-poin yang saya rasa penting,” jelas mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu.