Beranda PSSI Rahmad Darmawan Sentil PSSI & PT Liga Indonesia Baru

Rahmad Darmawan Sentil PSSI & PT Liga Indonesia Baru

Rahmad Darmawan Mitra Kukar

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan menyentil PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang tetap menggulirkan pertandingan di tengah kalendar FIFA, sehingga klub mengalami kesulitan akibat kehilangan pemain.

Mitra Kukar terancam tidak diperkuat dua pilarnya, Bayu Pradana dan Septian David Maulana, saat dijamu Madura United, Kamis (13/9) malam WIB. Mereka baru bergabung dengan tim setelah membela timnas Indonesia di laga uji coba melawan Mauritius dua hari lalu.

Sebelumnya Mitra Kukar juga sudah kehilangan dua pemain, karena Luthfi Kamal dan Rafli Mursalim harus mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19. Walau berusia muda, kedua pemain itu sering diturunkan di laga Naga Mekes.

RD, sapaan Rahmad, memaklumi kondisi ini, karena PT LIB dikejar waktu untuk menuntaskan kompetisi setidaknya hingga akhir tahun. Hanya saja, ia meminta agar PT LIB melakukan koordinasi dengan PSSI agar jadwal klub tak berbenturan dengan timnas.

“Kalau di negara-negara lain, seperti di Eropa, jadwal liga dengan timnas berbeda. Harus ada sinergi antara PSSI, PT LIB dan klub dalam menjadwalkan kompetisi,” ujar RD.

“Dengan adanya sinergi, tidak akan ada benturan jadwal seperti yang terjadi sekarang. Buat kami, kehilangan empat pemain bukan jumlah yang sedikit. Apalagi itu pemain inti.”