Stadion Patriot Candrabhaga Tak lagi Disewakan, Persija Terancam Tak Punya Kandang

Berita Persija hari Ini – Stadion Patriot Candrabhaga akan ditutup sementara dari penyewaan pihak ketiga. Hal ini diungkapkan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Hal ini berkaitan dengan rencana penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai salah satu venue gelaran Asian Games 2018,” ucap Kepala Dispora Kota Bekasi Tedi Hafni di Bekasi, Selasa (21/11/17) dilansir dari Antara.

Kota Bekasi turut dipilih sebagai tempat penyelenggaraan cabang olahraga sepakbola dengan mengambil lokasi di Stadion Patriot Candrabhaga.

Untuk keperluan Asian Games 2018, kata Tedi, panitia penyelenggara sudah beberapa kali datang dan mengecek kondisi stadion.

“Menurut pengecekan panitia, beberapa hal di Stadion Patriot Candrabhaga perlu perbaikan, salah satunya ialah rumput lapangan sepakbola,” katanya.

Seperti terpantau, rumput lapangan sepakbola tampak gundul di beberapa titik. Hal itu mengakibatkan saat hujan turun deras, lapangan pun menjadi banjir di titik-titik yang rumputnya gundul.

Menurut Tedi, pihaknya sudah melakukan perawatan rutin terhadap kondisi rumput tersebut, semisal pemangkasan dan penyiraman.

“Namun perbaikan yang lebih ekstrim semisal penanaman rumput di area gundul belum bisa dilakukan karena beberapa bulan belakangan intensitas penggunaan stadion sangat tinggi,” ucapnya.

Dua tim Liga 1 yakni Bhayangkara FC dan Persija Jakarta memang memilih Stadion Patriot Candrabhaga sebagai kandang selama mengarungi musim kompetisi 2017. Selain pertandingan Liga 1, Stadion Patriot Candrabhaga juga pernah digunakan sebagai venue laga Tim Nasional.

“Namun kini kompetisi Liga 1 sudah berakhir sehingga kami bisa fokus pada upaya perbaikan,” katanya.

Dengan keputusan penutupan sementara penyewaan Stadion Patriot ini maka kemungkinan besar Persija Jakarta belum bisa memakai stadion ini untuk pertandingan pramusim. Padahal Persija Jakarta sudah merencanakan beberapa pertandingan ujicoba, diantaranya adalah melawan klub asal Korea Selatan dan Bundesliga Jerman.
Persija harus menyiapkan opsi lain mengingat Stadion Gelora Bung Karno juga masih dalam tahap akhir renovasi dan belum bisa digunakan.
sumber: indosport
BAGIKAN