SUGBK Sudah Siap Untuk Gelar Laga Indonesia vs Islandia

Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Islandia seperti dapat berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Meskipun hingga saat ini, tahap renovasi Stadion GBK masih terus berlangsung, namun sepertinya proses tersebut tidak akan mengganggu jalannya laga uji coba.

Seperti diketahui PSSI tengah mengagendakan laga uji coba Timnas Indonesia melawan Islandia. Laga ini memang dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, 14 Januari 2018 mendatang.

Namun seperti diketahui kawasan GBK hingga saat ini masih dalam proses renovasi dan PSSI masih menunggu surat keputusan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Meski masih dalam renovasi, sepertinya laga uji coba tersebut tetap dapat dilakukan di GBK.

Hal ini seperti diutarakan oleh Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno, Gatot Tetuko.

“Saya kira pada saatnya nanti sudah siap. Kita terus berkoordinasi dengan Pekerjaan Umum, dan kita siap menyelenggarakan itu semua,” ucap Gatot ketika dihubungi.

Dalam kesempatan itu, Gatot juga menerakangkan pertandingan Timnas melawan Islandia nanti juga dijadikan sebagai simulasi akses keluar masuknya suporter ke kawasan Stadion GBK. Sehingga bagi Gatot dalam laga nanti dia akan membuka seluruh pintu kawasan GBK.

“Pada saat event penonton diperkirakan 50 ribu dan offisial 10 ribu, jadi total bisa sampai 60-70 ribu orang di kawasan GBK. Jadi kalau sudah gitu pintu utama yang besar akan kita buka semua,” jelas Gatot.

Laga uji coba melawan Islandia sendiri memang menjadi laga perdana di Stadion GBK pasca di renovasi. GBK direnovasi untuk menyambut Asian Games bulan Agustus mendatang.

sumber: indosport