Beranda Kompetisi Lain Syamsir Alam Geram dengan Tingkah Netizen Yang Mencibir Egy Maulana

Syamsir Alam Geram dengan Tingkah Netizen Yang Mencibir Egy Maulana

Keberhasilan Egy Maulana Vikri dalam berkarir di kancah sepak bola Internasional patut diapresiasi. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, Egy sudah membuktikan kualitasnya di pentas sepak bola Eropa.

Kendati demikian masih ada beberapa orang yang kerap mencibirnya. Tentunya ini sangat disayangkan mengingat tidak banyak pesepak bola Indonesia yang mampu bermain hingga tahap seperti Egy.

Melihat hal ini, mantan pemain Timnas U-23 Indonesia, Syamsir Alam mengaku geram. Sebab di saat pemain Indonesia dapat mengharumkan nama bangsa, justru sebagian orang malah membuat mentalnya turun.

“Pesan saya ke Egy Maulana Vikri, tidak usah didengerin deh orang itu mau bilang apa. Apalagi netizen komen macam-macam, kita berbuat benar saja orang masih komen, apalagi jika kita salah,” tuturnya dengan nada geram.

“Pokoknya Egy di sana tutup kuping saja. Lebih baik dia fokus latihan di sana dan jangan pulang dulu,” sambungnya.

Wajar kiranya Syamsir Alam melontar kemarahan tersebut. Sebab Syamsir pernah turut merasakan jalan berliku saat bermain di negeri orang.

“Sangat sulit bermain di luar negeri. Karena iklim beda, bahasa beda, dan makanan kita beda. Itu semua tidak gampang,” ungkapnya.

Syamsir menambahkan, kendati berbeda, pemain luar negeri tidak segan-segan untuk membantu pemain Indonesia. Bahkan mereka sangat respek dengan kemauan atlet muda untuk merajut prestasi.