Beranda Tim Nasional Tak Masuk Timnas Indonesia, Osvaldo Haay Tidak Menyerah

Tak Masuk Timnas Indonesia, Osvaldo Haay Tidak Menyerah

Kenangan kurangan menyenangkan sempat dialami oleh pemain sayap Persebaya, Osvaldo Haay. Dia telah sekian lama bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Luis Milla.

Lalu, jelang Asian Games 2018, pemain yang akrab disapa Valdo itu juga mengikuti pemusatan latihan hingga akhir. Sayangnya, namanya dicoret dari skuat dan harus mengubur impian tampil di Asian Games 2018.

Terbaru, Valdo lagi-lagi tidak dipanggil oleh Timnas Indonesia dalam laga persahabatan melawan Mauritius, Selasa (11/9/2018). Mantan Persipura Jayapura itu pun mengaku tidak mau ambil pusing mengenai kondisinya ini.

“Saya tidak terlalu pikir untuk kembali ke Timnas Indonesia. Sekarang saya fokus di Persebaya. Kalau di Timnas memang tidak dipakai, ya itu sudah berlalu. Kalau kembali atau tidak itu terserah mereka (jajaran pelatih Timnas),” kata Osvaldo kepada Bola.com.

Persebaya memang sangat membutuhkan tenaga Valdo saat ini. Apalagi, Bajul Ijo juga kehilangan satu pemain sayap, yaitu Irfan Jaya yang masuk skuat Timnas Indonesia dalam laga melawan Mauritius.

Valdo merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Indonesia. Pemain berusia 20 tahun itu sempat digadang-gadang sebagai pemain bintang masa depan Timnas senior.

Namun, penampilannya bersama Persebaya sempat menurun dalam beberapa pertandingan. Dia hanya mencetak dua gol dalam sembilan penampilannya di Liga 1 musim ini.

Fokus kepada Persebaya memang pilihan yang tepat buatnya saat ini. Dengan begitu, dia akan kembali mengasah kemampuan dan kualitasnya yang tentu bakal berujung pada pemanggilan Timnas lagi.

“Keinginan untuk kembali (ke Timnas Indonesia) pasti ada, untuk urusan negara semua pemain pasti ingin. Tapi, saya tidak terlalu pikirkan dulu karena saya lebih baik pikirkan yang sekarang (Persebaya) dan ke depan. Kalau dipanggil tentu akan berikan yang terbaik,” terangnya.