Tiru Persib Bandung, Arema Pertimbangkan Pelatih Asing

Berita Arema Hari Ini – Arema FC tengah dalam usaha mencari pelatih baru untuk musim kompetisi tahun 2018 mendatang. Di Liga 1 musim 2017, Singo Edan memakai pelatih lokal yakni Aji Santoso dan kemudian Joko Susilo.

Eks pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Machado da Silva, masuk dalam radar Arema FC. Tapi, itu hanya akan terjadi andai Arema menjatuhkan pilihan terhadap pelatih asing.

Manajemen klub berjuluk Singo Edan itu mengaku sudah memiliki kriteria khusus. Wanderley masuk dalam kriterita tersebut.

“Bagi kami, siapa pun nanti, pelatih asing harus sudah pernah melatih tim di Indonesia. Kami tidak mau berjudi dengan memakai jasa pelatih asing yang belum mengetahui karakter pemain dan sepak bola Indonesia,” beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, seperti dilansir Wearemania.net.

“Pelatih asing baru tentu butuh adaptasi lebih lama lagi, sedangkan persiapan menjelang musim 2018 tak lama. Minimal dia paham tentang kultur sepak bola ASEAN,” imbuh Ruddy.

Wanderley sendiri baru saja resmi dilepas oleh Persipura Jayapura.

Di satu sisi, Wanderley juga menaruh minat untuk melatih Arema. Dia tak ingin lama menganggur. “Saya siap dan sangat antusias jika memang diberi kesempatan untuk melatih Arema, saya pikir menjadi pelatih Arema itu adalah impian semua pelatih,” tutur Wanderley.